Header Ads

Kenapa laki-laki begitu tertarik dengan payudara wanita?

Kenapa laki-laki begitu tertarik dengan payudara wanita?
Dilansir dari huffingtonpost.com salah satu alasan terkuat kenapa laki-laki begitu tertarik dengan payudara wanita adalah karena kenangan dan kenyamanan saat kecil ketika masih menyusu kepada ibunya.

Dijelaskan secara lebih ilmiah dalam laman tersebut bahwa ketika seorang wanita melahirkan terjadi sebuah proses yang cukup rumit di bagian dada wanita. Kejadian ini menghasilkan pelepasan neurokimia yang disebut Oxytocin dari hipotalamus otak. 

Pada saat menyusui, perhatian ibu terfokus kepada bayinya. Menganggap bayinya sebagai yang terpenting di dunia. Mengakibatkan Oxytocin selaras dengan dopamin yang menyebabkan proses menyusui menjadi sebuah pengalaman yang sangat menyenangkan bagi si ibu dan si anak.

Karena dopamin sudah "ikut campur" dalam proses tersebut, menyebabkan ketertarikan terhadap payudara menjadi terbawa hingga dewasa. Wanita pun merasakan pengalaman yang demikian, sehingga wanita juga merasa enak ketika payudaranya dicumbu.

Secara sederhanya alasan kenapa laki-laki begitu tertarik dengan payudara adalah karena pengalaman menyusu saat bayi yang begitu menyenangkan hingga tertanam di otak bawah sadar sehingga secara naluri menginginkan lagi meskipun sudah dewasa.

Selain bagian dada, laki-laki juga cenderung suka melihat bagian bokong. Baca juga artikel kita tentang alasan kenapa laki laki tertarik dengan bokong wanita

Referensi: Huffingtonpost

No comments

Powered by Blogger.